Nama
sangat "advertainment" mengirimkan getaran mendebarkan sampai tulang
belakang dari siapa pun dengan pemasaran dalam darah mereka atau
komunikasi dalam gen mereka. Dan menghasilkan getaran kuat jijik dari banyak rekan-rekan saya di industri musik.
"Saya
tidak ingin lagu-lagu saya terlibat dalam iklan," kata mereka,
melupakan sepenuhnya bahwa dengan memakai sepatu bermerek berjalan,
t-shirt gitar hawking Fender dan topi bisbol dihiasi dengan logo Peavey,
hidup mereka terlibat dalam iklan. Plus, jika mereka menghadiri acara penghargaan, mereka dengan senang
hati menyatakan nama-nama merek dan desainer dari segala sesuatu yang
mereka kenakan.
Mereka lebih lanjut mengabaikan fakta bahwa radio itu sendiri adalah suatu bentuk advertainment. Apa
yang akan dimainkan tak ada hubungannya dengan prestasi musik atau
bernilai seni, tapi secara langsung berkaitan dengan dukungan dari
distributor perusahaan besar. Saya
telah diberitahu untuk anggaran mana saja dari seperempat juta dolar
untuk $ 350.000 dalam biaya promosi untuk mendapatkan bermain radio
nasional (yang tepat bernama) stasiun radio komersial. Apakah mengherankan bahwa perusahaan sedang mencari cara untuk membangun brand awareness sedikit ke dalam lagu?
Mengaktifkan
salah rap, stasiun hop perkotaan atau hip dan Anda dapat mulai
menghitung produk menyebutkan dalam lirik, beberapa dibayar-untuk,
beberapa hanya kebetulan. Di bidang elektronik-pop, saya telah melakukannya sendiri. Pada
saya "Electro Bop" album yang lagu-lagu seperti "Paranormal Radio"
(yang dimulai sebagai sebuah film dokumenter tentang hipersonik Sound
system Amerika Technology Corporation), "Sheena Sez" (tentang host radio
talk Sheena Metal), dan "Periksa Tech" ( tentang kegembiraan menonton saluran TechTV).
Memiliki advertainment ini sakit penerimaan album? Bukan berarti saya perhatikan. Banyak e-mail dari seluruh dunia mengutip "Paranormal Radio" sebagai lagu favorit mereka. Tidak satu orang telah mengeluh tentang pesan iklan, saya berasumsi
karena penonton untuk musik dansa berorientasi saya senang untuk
menerima informasi tentang teknologi dan batu-talk atlet jauh-out
seperti Ms. Metal.
Iklan dan hiburan pergi tangan-di-dompet dalam banyak cara lain, beberapa cukup aneh. Dalam
musik saja, kita semua bertanya-tanya tentang Bob Dylan "Cinta Sakit"
dalam iklan Victoria Secret (untuk tidak menyebutkan Mr D sendiri
menyeringai antara tembakan dari tubuh indah mengenakan lingerie yang). Tapi
jangan mengabaikan Keith Richards dalam "Cover Girl" ad sementara
"Honky Tonk Women" memainkan, atau Willie Nelson "Red Berambut Asing" di
Essence tempat Herbal, atau Iggy Pop minuman keras / narkoba /
seks-direndam "Lust for Life "peledakan di seluruh iklan Royal Caribbean. (Cinta untuk bekerja dengan Account Eksekutif yang mampu menjual
konsep itu!) Sebaliknya, Sting bersenandung dari kursi belakang dari
Jaguar tampaknya model yang sangat kompatibilitas demografi.
Dan
itu adalah titik: iklan dan hubungan masyarakat secara rutin
diberhentikan sebagai konyol, menjengkelkan, mengganggu atau buang-buang
waktu sampai ke saat ketika mereka memberikan fakta-fakta pembaca atau
pendengar ingin. Lalu, tiba-tiba, pesan disponsori dipandang sebagai membantu dan instruktif. Oleh karena itu, trik ini adalah untuk mencapai pertandingan yang tepat antara penonton dan pesan.
Satu masalah adalah memilih media Anda. Hanya daftar outlet iklan dapat menakutkan: TV, radio, luar ruangan, koran, majalah, transit, direct mail, spanduk Internet. Banyak
dari ini memiliki subset: sisipan dibayar (advertorial) di koran dan
majalah, yang disponsori "newsbreaks" dan infomersial di media
penyiaran, pengumuman statis atau animasi di stadion, mereka ditakuti
'Net pop-up, nama-nama merek pada seragam olahraga dan peralatan (bisa Anda mengatakan NASCAR?), dll
Salah satu kategori yang paling menyenangkan bagi produsen musik dan
iklan viral 'pemasaran Net, yang telah memiliki beberapa kisah sukses
terkenal seperti BMW Films, kampanye Seinfeld AmEx, dan tentu saja,
Burger King tunduk Chicken.
Kami bahkan tidak dianggap iklan koperasi, yang bisa apa saja dari
berbagai logo di bagian bawah sebuah acara poster untuk nada musik
bermerek dan berkedip-cahaya Intel merek dagang yang berakhir setiap
komersial lainnya untuk orang lain produk komputer.
Tapi itu meluas lebih lanjut. Pertimbangkan: Majalah yang menjual cerita penutup; penempatan produk dalam film dan TV (dan ya, live teater); pakaian bermerek; stiker; bahkan selebaran terjebak di mobil yang diparkir. Ada pesan iklan pada mobil pribadi (dan truk-truk anti-humanistik bahwa beberapa bersikeras disebut SUV). Berhenti
di belakang sebuah kendaraan dalam lalu lintas dan Anda dapat membaca
iklan untuk dealer mobil pada frame plat, ditambah sepotong PR bagi
negara di piring itu sendiri. (Ayo, Anda tidak berpikir itu hype untuk menempatkan "Tanah pesona"
pada setiap kendaraan berlisensi di negara bagian New Mexico?)
Anda
mungkin berpikir bahwa ini kebanyakan pilihan membuatnya lebih mudah
bagi perusahaan untuk mendapatkan pesan mereka menyeberang ke demografi
ditargetkan mereka, tapi kasus yang baik dapat dibuat untuk pandangan
yang berbeda. pemirsa TV yang beralih ke Tivo dan membayar-per-view. khalayak radio yang menemukan XM dan Sirius Satellite Radio. pembaca koran menjadi sebuah oxymoron. penonton film dapat didengar mengerang, mengejek atau mencemooh iklan pre-fitur.
Ini berarti ada banyak orang yang bekerja pada cara-cara baru untuk mendapatkan manfaat produk ke dalam otak konsumen. Aku
melakukannya dengan skrip radio lucu dan musik subliminal menggoda,
tetapi ada akan ada beberapa inovasi dalam industri kami, dan dengan
risiko yang muncul bodoh, aku akan membuat beberapa prediksi. Dalam beberapa tahun ke depan, kita akan melihat:
* Scanner kartu Debit di TV set, sehingga Anda dapat memesan selama komersial dengan jentikan jauh Anda.
* Barcode di lagu, sehingga Anda dapat men-download dari iTunes dengan
menggesekkan XM atau Sirius player Anda dengan Visa atau MasterCard.
* Kartu kredit dibangun ke jam tangan, sehingga "uang plastik" Anda selalu dekat.
* Link ke situs produk dalam setiap adegan dari film DVD atau game komputer. Apakah Anda ingin sepatu di Tony Hawk Pro Skater permainan? Klik klik-klik dan mereka sedang dalam perjalanan mereka untuk Anda
melalui FedEx (penempatan produk catatan untuk pesaing besar untuk
United Parcel Service).
* Siaran dari infotainment dan advertainment akan muncul di mana-mana:
di toilet umum, di Starbucks, di sinyal lalu lintas, di pompa bensin,
di kotak surat Anda, di paket Anda membeli, di bidang yang tiba di depan
pintu Anda, dll
* Siaran Captive. Sama seperti Anda dapat melihat dulu musik pada CD dikemas (tersedia
di Uni Eropa sekarang, tapi segera ke Amerika Serikat), manfaat produk,
harga poin dan garansi informasi akan bermain sebagai segera setelah
Anda mengangkat produk di toko.
* Penempatan logo digital di rebroadcasts dari acara TV sindikasi ( "Hei, kita bisa menjual penempatan produk lain tiga kali!")
* Branded daftar bahan pada menu.
* Karya seni Perusahaan yang akan membawa Anda pada tur virtual perusahaan.
* Iklan Interaktif, di mana Anda bisa bermain Jerry Seinfeld dan /
atau Superman (atau pengemudi BMW) dalam lima menit melarikan diri dari
kenyataan (dan dari realitas TV).
* Proyeksi Holographic iklan dari perangko, mobil dan rumah kunci, sampul majalah dan halaman iklan, dll
Dan ini hanya perubahan kita akan melihat dalam beberapa tahun ke depan. Kami bahkan tidak membahas peluang untuk advertainment setelah kami bergerak di luar metodologi siaran tradisional; ketika
microchip yang tertanam di bawah kulit Anda, ANDA akan menjadi penerima
untuk TV, radio, satelit, telepon, dan sinyal global positioning
system. Dan pada saat itu, kemungkinan komunikasi pemasaran melalui advertainment akan menjadi benar-benar membingungkan.
Apakah prospek ini menarik, menakutkan, atau keduanya? pandangan saya adalah positif. Setelah semua, banyak bentuk-bentuk baru komunikasi akan membutuhkan skrip saya dan musik saya.
No comments:
Post a Comment